Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

No Minus...7 Kelebihan Oppo A3S Yang Perlu Anda Ketahui

7 Kelebihan Oppo A3S

Apakah hape Oppo A3S bagus....?

Apa kelebihan dan kekurangan Oppo A3S...?

Itulah dua pertanyaan yang selalu orang tanyakan sebelum membeli hape baru. Untuk mengetahui jawaban dari dua pertanyaan diatas, kita harus lakukan riset dengan membaca banyak rujukan.

Kalau anda beli hape tanpa memiliki rujukan, tetapi sebatas mendengar rayuan sales, biasanya akan berujung penyesalan.

Untuk itu, saya punya bocoran informasi bagi anda yang berencana membeli Oppo A3S.

Berikut penjelasannya...!

Daftar Kelebihan Oppo A3S

7 Kelebihan Oppo A3S

1. Memiliki Sistem Keamanan Terbaru

Semenjak diperkenalkan Apple pada produk iPhone X tahun lalu, penggunaan sistem kemananan dengan pemindaian wajah (Face ID) semakin marak digunakan.

Oppo A3S menjadi salah satu produk yang memiliki sistem keamanan yang canggih tersebut.  Ponsel Andrid terbaru Oppo ini memiliki fitur Facial Unlock yang biasanya hanya ada di produk-produk hape Flagship.

Fitur Facial Unlock pada Oppo A3S akan memindai 128 titik pada wajah memanfaatkan teknologi pada kamera depan (Kamera Selfie) berkat bantuan sistem kecerdasan buatan sehingga pengguna cukup memandang kearah layar untuk membuka perangkat.

Kelebihan sistem keamanan dengan fitur Facial Unlock dibandingkan fitur Pemindaian Sidik Jari (Finger Print) ada pada kemudahan penggunaan.

Pemindai sidik jari seringkali tidak berfungsi jika permukaan jari dalam kondisi basah atau kotor. Sedangkan Facial Unlock Kita tidak perlu menyentuh tombol apapun tapi cukup dengan memandang karah layar.

Sistem keamanan dengan Fitur Facial Unlock Oppo A3S juga sangat cepat melakukan scaning wajah, hanya butuh sepersekian detik saja untuk mengenali wajah pemiliknya.

Sistem pemindai ini juga dapat bekerja dengan baik meski ada sedikit perubahan pada wajah pengguna seperti menggunakan kacamata dan make up.

2. Desain Body Kekinian Dengan Beragam Pilihan Warna

Lagi dan lagi produk Apple kembali menjadi produk rujukan dimana setelah iPhone X menerapkan mode Notch pada layar, perusahaan lain seperti Xiaomi, Huawei dan Oppo ikut membuat hape dengan poni (Notch). Keberadaan poni pada ponsel android membuatnya terlihat kekinian dan tampak unik.

Tidak hanya poni, desain bodi dengan sudut melengkung semakin membuat Oppo A3S semakin mirip dengan iPhone. Terlebih hape ini juga menghilangkan tombol fisik dan beralih menggunakan Gesture untuk pengoperasian.

Bodi Oppo A3S berbahan plastik, tetapi finishingnya menggunakan bahan sejenis kaca yang membuatnya tampak sangat premium.

Oppo A3S hadir dalam dua pilihan warna yakni warna merah dan Ungu Gelap.

 3. Ketahanan Baterai Tinggi Sehingga Bisa Digunakan Seharian

Oppo A3S memiliki kapasitas baterai besar yakni 4230 mAh. Dengan baterai sedemikian, ponsel ini bisa bertahan seharian penuh bahkan lebih kecuali anda adalah seorang Gamers.

Selain faktor kapasitas baterai jumbo yang membuat Oppo A3S bisa bertahan seharian. Sistem operasi Android Oreo yang digunakan hape ini semakin baik dalam menghemat daya.

Kita bisa mengontrol dengan cermat penggunaan baterai dengan cara menganalisa aplikasi apa saja yang menggunakan banyak daya selama pengoperasian.

Setelah ketemu aplikasi yang boros daya buka menu Setting / Battery / Energy Saver lalu pilih aplikasi yang ingin dikurangi intensitas penggunaan daya baterai.

Anda juga bisa melakukan penghematan daya super dengan mengaktifkan fitur Low Power Mode di menu Setting / Battery/ Mode Rendah Daya/.

4. Kinerja Cepat Berkat Dukungan Android Terbaru

Oppo A3S menjalankan Custom Android Color OS versi 5.1 berbasis Android Oreo 8.1. Salahsatu keunggulan dari Android Oreo ini adalah manajemen RAM yang lebih baik.

Dengan pengelolaan RAM yang ada pada Android Oreo, sistem jadi lebih mudah mengalokasikan memori untuk aplikasi yang kebutuhan memorinya berbeda.

Misalnya pada saat ponsel Oppo A3S akan digunakan untuk bermain game yang memerlukan memori lebih, sistem secara otomatis akan mengurangi penggunaan memori oleh aplikasi yang tidak perlu untuk menunjang kelancaran anda menjalankan game tersebut.

5. Perlindungan Layar Terbaik

Oppo A3S sudah menggunakan pelindung layar terbaik saat ini yakni Gorila Glas versi 4 dari Corning.

Corning mengkalim Gorila Glass 4 mampu memberi perlindungan lebih baik dari pendahulunya bahkan setara dengan layar Saphire yang diketahui sebagai bahan terkuat nomor 2 didunia.

Untuk membuktikan klaim tersebut, Corning membuat percobaan dengan menjatuhkan perangkat dari jarak 1 meter ke aspal panas seperti yang digunakan di jalan raya dengan posisi layar dibawah.

Dalam video tersebut perangkat dengan layar gorila glass 4 bertahan 80% lebih baik dibandingkan dengan produk sejenis.


6. Ruang Pandang Lebih Jelas Karena Layar Sudah Full Display

Semakin kesini hape android terbaru ukuran layarnya semakin lebar saja sehingga sulit untuk membedakan mana hape mana Phablet.

Oppo A3S termasuk hape android dengan layar lebar. Tak sekedar lebar, rasio layarnya 18:9 hampir tidak ada bingkai dikedua sisinya.

Hape dengan layar Full Display seperti Oppo A3S akan membuat penggunanya memiliki pandangan yang luas saat digunakan menikmati konten multimedia maupun bermain game.

Selain itu...

Memabaca e-book maupun mengetik dokumen menggunakan aplikasi Google Doc jadi lebih mudah karena tombol huruf pada keyboard jadi lebih lebar dan luas.

7. Punya Fitur Game Space Untuk Pengalaman Bermain Game Terbaik


Salah satu alasan orang membeli hape saat ini adalah untuk kebutuhan bermain game. Game online seperti PUBG dan AOV merupakan dua contoh game yang banyak dimainkan tidak hanya di indonesia tapi diseluruh dunia.

Karena tingginya penggunaan hape untuk bermain game, Oppo membuat aplikasi khusus yang akan memberikan pengalaman gaming terbaik.

Game Space ini akan memaksimalkan segala resource hardware yang ada pada hape supaya game yang dimainkan dapat berjalan optimal.

Anda tinggal memasukkan game yang telah anda instal kedalam daftar Game Space sehingga saat dijalankan, Game Space secara otomatis memaksimalkan sumber daya hape untuk menunjang kelacaran anda bermain game.

Game Space ini sebenarnya bukan produk baru. Aplikasi ini pembaruan dari Game Acceleration yang sudah lebih dulu dikembangkan Oppo.

Berbeda dengan Game Acceleration yang hanya mendukung beberapa judul game, Game Space dapat digunakan hampir disemua judul game terbaru.

Cara Menambahkan Permainan ke Game Space :

  1. Buka aplikasi Game Space pada menu home.
  2. Klik ikon + pada aplikasi Game Space.
  3. Lalu pilih aplikasi atau game yang Anda inginkan.
  4. Selanjutnya geser tombol pada aplikasi ke kanan.
  5. Lalu pilih ADD untuk menambahkan game yang dimaksud.
  6. Maka secara otomatis game tersebut sudah ditambahkan di menu Game Space.

Sumber : Selular.id

Penutup

Demikian informasi tentang keunggulan dan keistimewaan Oppo A3S, semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk anda. Jika ada informasi atau poin penjelasan yang kurang jelas, silahkan tanyakan dikolom komentar.

Terima Kasih.
Yahya Alkarimi
Yahya Alkarimi Tanya Aja...!
close