Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Root Oppo F1S A1601 Lollipop Terbaru Tanpa Magisk dan TWRP

Cara Root Terbaru Oppo F1S A1601 Dengan Android Lollipop Atau Marshmallow Tanpa PC - Dibalik kecanggihan teknologi serta fitur bawaan pabrik yang dimiliki oleh sebuah perangkat Android, ternyata didalamnya masih tersimpan banyak sekali fitur tersembunyi yang tidak banyak diketahui pengguna umum.

Fitur tersembunyi yang dimaksud ibarat bakat terpendam seorang anak yang bila diarahkan dengan benar akan menjadi keunggulan tersendiri.

Sekarang tinggal kita sebagai pemilik atau pengguna yang mau atau tidak memaksimalkan potensi yang ada di hape Android sehingga kedepannya dapat memberikan manfaat yang maksimal.

Lalu bagaimana caranya supaya perangkat Android dapat dimaksimalkan kemampuannya dan tidak terbatas pada fitur bawaan pabrik dan fungsi umum untuk komunikasi.

Cara Root Oppo F1S A1601


Untuk memaksimalkan kemampuan hape Android maka hape tersebut sistemnya harus di Root terlebih dahulu.

Mengapa harus di Root….?

Sistem operasi Android bersifat terbuka yang artinya dapat dimodifikasi sedemikian rupa sehingga bisa menjalankan fungsi tertentu yang tidak bakalan didapatkan bila hanya mengandalkan fitur bawaan pabrik.

Apa contoh manfaat tersembunyi ponsel Android yang akan aktif bila sistem telah di Root…?
  1. Anda bisa menghapus aplikasi bawaan pabrik yang tidak perlu namun memakan banyak memori sehingga ada lebih banyak ruang untuk aplikasi yang benar-benar anda perlukan ;
  2. Anda bisa mengaktifkan Camera2 API yang mana setelah diaktifkan bakalan meningkatkan kemampuan kamera sehingga hape dapat dipasangi aplikasi kamera untuk ponsel kelas atas seperti Google Camera ;
  3. Dengan Nge-Root ponsel Android, anda bisa melihat password Wi-Fi hanya dengan menginstal aplikasi khusus yang membutuhkan hape dalam kondisi telah di Root ;
  4. Anda bisa menghemat penggunaan daya batrai sehingga hape bisa digunakan seharian penuh meski kapasitas baterai tidak terlalu besar ;
  5. Dengan menginstal Aplikasi seperti Titanium Backup, anda bisa mencadangkan sistem beserta aplikasi yang sudah terinstal yang dapat dikembalikan lagi nanti bila suatu saat hape mengalami masalah yang mengharuskan anda mereset sistem ke pengaturan pabrik.
  6. Anda bisa mengedit sistem untuk mengatur kecepatan Booting sehingga proses masuk kedalam sistem jadi lebih cepat ;
  7. Anda bisa menginstal aplikasi Xposed yang mana bisa menambahkan fungsi baru seperti layaknya hape keluaran baru meski perangkat yang anda gunakan produk lama.
Sebenarnya masih banyak fungsi dan manfaat lain yang dapat diperoleh dengan meRooting ponsel Android, dan sisanya silahkan anda temukan sendiri…!

Bagaimana cara nge-Root hape Android…?

Ada banyak cara dan aplikasi yang dapat digunakan untuk ngeRoot hape Android. Masing-masing cara punya kelebihan dan kekurangan tersendiri.

Nge-Root dengan bantuan PC bisa, langsung dari hape juga bisa.

Cara yang paling praktis menurut saya pribadi adalah yang langsung dari hape, sebab tidak perlu alat tambahan lain seperti PC yang tidak semua orang punya.

Tutorial Instal Android M Oppo F1S Berhasil

Cara Root OPPO F1S Tanpa PC Menggunakan KingoRoot

KingRoot adalah alat Root untuk anda yang malas melakukan flashing dengan memasang Custom Recovery yang terbilang agak sulit untuk orang kebanyakan serta harus menggunakan bantuan PC.

KingRoot dapat bekerja di hampir semua perangkat dari Android berbagai tipe dan merek yang menjalankan sistem operasi Android Ginger Bread (Android V.2 ) sampai Android terbaru

Penggunaan aplikasi ini sangat mudah yang perlu diperhatiakan adalah koneksi internet harus stabil sebab proses Root akan berlangsung online.

KingRoot mungkin aplikasi untuk Root Android terbaik yang ada saat ini. Predikat terbaik yang didapat KingoRoot disematkan sebab aplikasi ini punya kelebihan yang tidak ditemukan di aplikasi sejenis seperti :
  • Mudah digunakan, tinggal klik tombol Root sisanya serahkan pada aplikasi
  • Aplikasi telah mendukung ratusan ribu merek dan tipe hape jadi jarang gagal
  • Mendukung semua versi Android dari yang lawas sampai terkini
  • Aman dan prosesnya cepat
  • Gratis…..
Lalu, bagaimana caranya…?

Pertama, ada beberapa hal penting yang harus anda persiapkan yakni :
  • Perangkat dalam keadaan hidup, dengan artian anda bisa mengakses sistem secara penuh.
  • Daya baterai setidaknya 50% keatas. Bila baterai anda daya simpan baterainya sudah lemah, pastikan dayanya 100% untuk menghindari proses Root terhenti ditengah jalan.
  • Hape harus terkoneksi dengan internet berkecepatan cukup (minimal 3G) dengan paket data setidaknya 500 MB (lebih banyak lebih baik).
  • Memberikan akses penginstalan aplikasi diluar Playstore. Caranya buka menu Pengaturan Keamanan Sumber tidak dikenal (diketahui).
Langkah-langkah :

Pertama download dulu file APK KingoRoot versi terbaru.

Selanjutnya anda instal aplikasi KingRoot seperti biasa. Apabila ada peringatan “ Install Blocked” aturlah agar file APK diluar Playstore bisa terpasang seperti penjelasan ke-4 pada tahap persiapan tadi.

Cara Root Oppo F1S A1601


Langkah ketiga, jalankan aplikasi KingoRoot, lalu tap tombol  “ Try Root “.


Cara Root Oppo F1S A1601


Setelah muncul pesan “Root Succeded “ artinya ponsel anda telah berhasil di Root. Anda bisa mengeceknya menggunakan aplikasi Root Checker.

Namun disamping keuntungan yang didapat, ternyata ada kerugian bila anda serius untuk nge-Root ponsel Android Oppo F1S anda.

Penyebab utamanya karena itu tadi, kita membuka akses kedalam sistem sehingga kalau ada Malware yang ditempel di aplikasi yang anda instal, maka malware tersebut dapat dengan mudah merontokkan sistem hape anda.

Selain itu, nge-Root juga bakalan menghanguskan garansi dari hape anda. Kalau sudah begitu, anda tidak dapat lagi mengklaim garansi bila terjadi kerusakan pada perangkat meskipun masa waktu garansi masih berlaku.

Dari sisi aplikasi, kelemahan nge-Root ponsel Android dengan KingoRoot adalah akses Root tidak permanen sebab akan terhapus bila anda menginstal aplikasi KingRoot dari sistem.

Setelah mengetahui segala kelebihan dan kekurangannya, keputusan ada ditangan anda. Apakah mau lanjut atau tidak nge-Root hape Android Oppo F1S anda.

Demikian informasi tentang cara Root Oppo F1S semoga bermanfaat.
Yahya Alkarimi
Yahya Alkarimi Tanya Aja...!
close