Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mudahnya Mencari Lowongan Kerja Lewat Aplikasi Facebook

Mencari Lowongan Kerja Lewat Aplikasi Facebook

Zaman sekarang mencari pekerjaan itu sangat susah apalagi bagi mereka yang baru lulus kuliah atau yang biasa disebut Fresh Graduate.

Karena jumlah lowongan yang tersedia sedikit sementara pelamar yang jauh lebih banyak sehingga membuat persaingan semakin ketat.

Bayangkan saja, dalam satu tahun saja ada ribuan Wisudawan dan Wisudawati yang menyelesaikan pendidikan S1 dan siap untuk memulai bekerja.

Namun karena kondisi tadi, banyak akhirnya yang bekerja tidak sesuai dengan latar belakang pendidikannya, dan menurut saya pribadi hal itu bukan masalah yang perlu diperdebatkan.

Toh yang penting bisa mendapat pengalaman terlebih dahulu baru kemudian beranjak mencari pekerjaan yang lebih baik atau merintis usaha mandiri.

Tetapi ada satu hal lagi yang membuat mereka yang baru lulus kuliah sulit mendapatkan pekerjaan selain minimnya lowongan kerja yang tersedia yaitu keterbatasan informasi prihal adanya lowongan pekerjaan itu sendiri.

Biasanya untuk mencari lowongan kerja orang mencarinya di koran atau bertanya kepada teman yang sudah bekerja.

Facebook sebagai aplikasi semiliar umat telah berubah menjadi aplikasi multifungsi yang dulunya hanya untuk mencari kenalan berubah menjadi aplikasi yang dapat memenuhi segala keperluan.

Termasuk mencari pekerjaan yang ada didaerah kita dengan spesifikasi pendidikan yang dapat disesuaikan dengan Ijazah yang kita punya.

Tapi fitur baru facebook ini tidak banyak orang yang tahu karena sebagian besar penggunanya hanya sibutk menjadikan facebook sebagai ajang debat politik yang tidak ada faedahnya.

Untuk itu pada kesempatan kali ini, saya akan menjelaskan tentang bagaimana cara mencari lowongan pekerjaan yang ada disekitar anda dengan mudah memanfaatkan aplikasi Facebook.

Cara Mencari Lowongan Kerja Lewat Aplikasi Facebook

Buka Aplikasi Facebook, lalu tap tombol menu yang ada di pojok kanan atas.

Mencari Lowongan Kerja Lewat Aplikasi Facebook

Cari menu “ Pekerjaan” yang teletak di bawah menu “ Video” dan “ Permainan lalu tap untuk buka.

Atur lokasi agar aplikasi dapat menemukan lowongan pekerjaan yang ada di Wilayah yang anda inginkan. Jangan lupa untuk menentukan jarak antara lokasi pekerjaan dengan lokasi anda supaya nanti lowongan kerja yang ditampilkan hanya disekitar wilayah yang anda tentukan.

Nanti akan muncul beberapa lowongan kerja yang tersedia, tetapi tidak beraturan. Agar anda mudah menemukan lowongan kerja sesuai dengan Ijazah atau keahlian, klik menu Kategori lalu pilih kategori yang anda mau.

Selanjutnya, pada opsi Jenis Lowongan tentukan jenis yang anda mau, apakah hanya Magang, Paruh Waktu, atau Full Time Job.


Mencari Lowongan Kerja Lewat Aplikasi Facebook


Setelah semua langkah-langkah diatas anda jalankan, maka akan tampil lowongan kerja yang sesuai dengan kriteria yang telah anda masukkan di menu pengaturan.

Langkah selanjutnya tinggal anda cek satu persatu lowongan kerja yang ada untuk anda pertimbangkan serta mengetahui persayaratan yang dibutuhkan.

Tips

Untuk mendapatkan daftar lowongan kerja yang lebih lengkap, perluas lagi jaraknya sehingga peluang anda menemukan lowongan kerja yang sesuai dengan Ijazah dan Skill anda semakin besar.

Demikian informasi tentang cara menemukan lowongan kerja ideal yang sesuai dengan keterampilan atau latar belakang pendidikan anda serta lokasinya tidak jauh dari tempat tinggal anda.

Jangan lupa untuk membagikan artikel ini kepada teman atau kerabat anda agar mereka dapat mendapatkan pekerjaan segera.
Terimakasih.
Yahya Alkarimi
Yahya Alkarimi Tanya Aja...!
close