Spesifikasi Samsung Grand Neo Plus Duos GT-i9060i

Spesifikasi Samsung Grand Neo Plus Duos GT-i9060i

Jika saat ini anda sedang mencari hape android tetapi dana yang anda punya terbatas misalnya 400-500 ribu saja, kemudian ada yang menawarkan anda Samsung Grand Neo Plus GT-i9060i seharga budget yang anda miliki, anda pasti bertanya “ apakah hape ini masih layak digunakan dimasa sekarang..? “.

Sebagai pembeli yang pintar anda memang harus berfikir seperti itu karena secara umum orang beli hape itu maunya digunakan lama dan bisa menghandle segala aktifitas perhapean yang kita lakukan sehari-hari.

Terkait dengan hal tersebut, maka pada kesempatan kali ini saya mau share informasi tentang Samsung Grand Neo Plus GT-i9060i baik itu Spesifikasi, Kelebihan dan Kekurangan serta Harga terbaru saat ini.

Berikut lepitannya.

Spesifikasi dan Harga Samsung Grand Neo Plus GT-i9060i

Spesifikasi Samsung Grand Neo Plus Duos GT-i9060i
Berumur Bukan Berarti Tidak Cantik Bukan...?

Spesifikasi Samsung Grand Neo Plus Duos GT-i9060i

Meski tergolong produk yang sudah lawas karena pertamakali dirilis itu tepatnya di bulan Februari tahun 2014, spesifikasi dari Samsung Grand Neo Plus GT-i9060i terbilang cukup oke.

Dari segi SoC yang digunakan misalnya, ponsel ini menggunakan Spreadtrum SC8830 yang sudah Quad Core. Spesifikasi SoC yang digunakan ini masih lebih baik dari pendahulunya yakni Grand Neo biasa.

Spreadtrum SC8830 terdiri dari empat buah inti berupa CPU ARM Cortex A7 dengan kecepatan 1.2 GHz. didalam SoC ini ada pengolah grafis (GPU) Mali-400 MP2 berkecepatan 400 MHz, Modem 3G dengan kecepatan download hingga 42 MB/PS.

Disektor memori, Grand Neo Plus GT-i9060i berjalan menggunakan RAM 1 GB LPDDR3 dan ruang penyimpanan 8 GB. Angka 8 GB sepertinya cukup luas dan bakalan mampu menampung banyak file penting anda.

Tetapi, angka 8 GB tersebut tidak dapat anda gunakan sepenuhnya karena 50% lebih digunakan untuk menginstal OS Android Kit-Kat dan aplikasi beserta datanya. Jadi hanya tersedia sekitar 4 GB saja untuk anda jadikan ruang penyimpanan.

Jika dirasa kurang, anda bisa menambah memori penyimpanan karena tersedia slot ekspansi yang dapat menampung memori hingga 64 GB tipe Micro SD.

Satu lagi...

Jangan lupa juga kalau Google memberikan ruang penyimpanan online sejumlah 15 GB secara gratis lewat aplikasi Google Drive. Bagi yang belum bisa menggunakan Google Drive untuk menyimpan berkas secara online, baca panduanya disini.

Beralih ke layar dimana Grand Neo Plus GT-i9060i menggunakan layar dengan panel TFT seluas 5 inci dengan resolusi 480x800 Pixel yang sudah mendukung fitur Multi Touch. Tidak ada pelindung layar Gorila Glass di hape ini sehingga memasang Tempered Glass sangat direkomendasikan demi kemanan hape anda.

Performa dari Grand Neo Plus GT-i9060i ditenagai oleh tipe Removable baterai berkapasitas 2100 mAh yang bisa bertahan seharian untuk penggunaan normal.

Karena hape ini buatan Samsung, anda tidak perlu khawatir jika kelak baterai asli anda rusak / kembung karena komponen hape Samsung relative lebih mudah ditemukan dibanding hape merk lain.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Grand Neo Plus Duos GT-i9060i

Untuk kelebihan dari Samsung Grand Neo Plus Duos GT-i9060i ada beberapa poin saja yang bisa dianggap sebagai unggulan seperti :

1. Ukuran layar Oke

Tahun 2018 dan berlanjut ketahun 2019 itu eranya hape dengan layar lebar. Tidak ada lagi kita temukan hape baru dengan ukuran layar dibawah / kurang dari 5 inci.

Pokoknya hape dengan layar 5 inci itu sudah pas banget (standar), malahan terlihat semakin kecil karena hape baru kalau tidak 5.5 inci yang 6 inci.

Untungnya, Samsung Grand Neo Plus Duos GT-i9060i ukuran layarnya sudah termasuk standar yakni 5 inci. Jadi masih cukup enak digunakan Streaming youtube dan main Tetris.

2. Teknologi Jaringan Baik

Untungnya SoC dari Samsung Galaxy Grand Neo Duos yakni Spreadtrum SC8830 sudah dilengkapi dengan modem yang cukup kencang teman-teman (sudah mendukung jaringan 3G) dengan kecepatan download maksimal hingga 42 MB/PS dan Upload 5.76 MB/PS.

Punya hape yang sudah support jaringan 4G itu bukan jaminan akses internet bakalan semakin cepat lho, karena di tempat saya sinyal 4G kualitasnya masih jelek padahal sekarang sudah tahun 2019.

Makanya meski sekarang hape Android sudah rata-rata 4G, menggunakan hape 3G seperti Samsung Grand Neo Plus tidak akan terlihat buruk karena sebenarnya jaringan 3G yang digunakan justru lebih merata dibanding 4G.

3. Hasil Jepretan Kamera Bagus

Hasil jepretan dari kamera Samsung Gand Neo Plus sudah cukup baik dan tidak akan malu-maluin kalau dibikin profil PesBuk.

Kalau perkara tidak bisa bikin foto bokeh, itu sih bisa diakali menggunakan aplikasi edit gambar. Jadi jangan terlalu memusingkan fitur-fitur yang sebenarnya tidak terlalu penting-penting amat.

Sedangkan untuk kekurangan Samsung Grand Neo Plus menurut saya TIDAK ADA teman-teman.

Mengapa bisa begitu ya, apakah hape ini terlalu bagus...?

Mengatakan hape ini terlalu bagus sebenarnya tidak juga. Tapi yang menjadi masalah adalah tolok ukur untuk menilai kekurangan dari Samsung Grand Neo Plus itu apa..?

Lagian juga, sekarang kan sudah tahun 2019, kalau kita membandingkannya dengan produk Smartphone Android Samsung terbaru sudah pasti banyak kurangnya. Karena teknologi hape baru saat ini belum ada pada saat Grand Neo Plus dirilis.

Tidak Apple to Apple istilahnya.

Harga Baru dan Bekas Samsung Grand Neo Plus 

Meskipun produksi dari Samsung Grand Neo Plus sudah lama dihentikan, tapi hal tersebut tidak menutup kemungkinan untuk mendapatkan hape ini dalam kondisi baru.

Misalnya saja di TokoPedia, masih ada Seller yang menjual Samsung Grand Neo Plus Original lengkap dengan DusBox dan bergaransi seharga Rp.888.000 saja.

Sedangkan untuk harga bekasnya tergantung kondisi barang. Untuk Samsung Grand Neo dengan kondisi mulus harga 400-500 ribu sudah pas sekali dengan kondisi sekarang.

Apalagi kalau ada keluarga yang memberikannya kepada anda secara sukarela jangan sampai ditolak bro, itu lebih dari lumayan.

Kesimpulan

Setelah anda tahu spesifikasi Samsung Grand Neo Plus ini apa. Anda juga sudah tahu apa kelebihan dan kekurangannya. Juga sudah tahu berapa harga baru dan bekasnya.

Pertanyaannya...

Apakah ponsel ini masih layak digunakan / dibeli ditahun 2019 ini...?

Jawabannya tergantung, jika anda termasuk orang yang menggunakan hape sebatas untuk penggunaan standar seperti : Telpon, SMS dan Internetan, Samsung Grand Neo Plus tidak ada salahnya dimiliki atau dibeli asal harganya pas dengan catatan kondisinya masih sangat mulus.

Murahnya sekitar 400-500 itu sudah oke menurut saya.

Tapi kalau sampai anda ditawari dengan harga diatas itu, misalnya Rp.800.000 meskipun kondisinya baru, sebaiknya tabung saja uangnya bro buat hape keluaran terbaru seperti Redmi 6A yang kisaran harganya satu jutaan saja.

Atau kalau anda ngebet ingin hape yang sudah menjalankan hardware terkini (misalnya sudah 4G) silahkan cek salah satu dari 20 hape ini.

Yups demikian informasi tentang Samsung Galaxy Grand Neo Plus semoga berfaedah untuk anda semua. Silahkan klik share dan komen jika artikel ini bermanfaat. Kalau tidak, klik salah satu link dibawah ini untuk membaca artikel saya yang lain, siapa tahu ada yang anda suka.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Spesifikasi Samsung Grand Neo Plus Duos GT-i9060i"

Post a Comment

1. Berkomentarlah Dengan Sopan
2. Ajukan Pertanyaan Yang Terkait Dengan Topik
3. No Anonym / Unknown

close