Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Mi Pad 4 Versi 4/64 Terbaru di Indonesia Tahun 2019

Meski angka penjualan produk Tablet Android terus menurun, Xiaomi tetap menelurkan produk tablet terbarunya di tahun 2018 silam dengan merilis Mi Pad 4.

Produk tablet terbaru Xiaomi ini dibekali dengan layar 8 ichi plus SOC kelas menengah Snapdragon 660 yang bisa menghandle segala aktifitas anda seperti bermain game, edit foto dan video bahkan mengolah dokumen menggunakan aplikasi Ms.Office for Android.

Mi Pad 4 diproduksi dengan dua varian berdasarkan kapasitas memori baik itu ROM dan RAM atau berdasarkan pada kelengkapan konektifitas jaringan.

Mi Pad 4 hadir dengan dua pilihan ruang penyimpanan yakni versi 3/32 dan 6/64. Sedangkan untuk kelengkapan jaringan produk ini hadir dengan varian yang mendukung penggunaan SIM serta support jaringan 4G LTE atau varian Wifi Only.

Lalu seperti apakah spesifikasi dari Mi Pad 4 ini, berikut penjelasannya.

Harga Mi Pad 4 Versi 4/64 Terbaru Tahun 2019

Harga Mi Pad 4 RAM 4 GB Indonesia Terbaru 2019

Spesifikasi dan Ulasan Hardware Xiaomi Mi Pad 4 LTE

Selain memiliki RAM sejumlah 4 GB, ada beberapa informasi hardware Xiaomi Mi Pad 4 yang harus anda ketahui seperti Chipset, Layar, Ruang Penyimpanan dan Kamera.

Pada sektor dapur pacu, Xiaomi Mi Pad 4 LTE dipersenjatai dengan Chipset Qualcomm SDM660 Snapdragon 660 dengan CPU Octa-core (4x2.2 GHz Kryo 260 ; 4x1.8 GHz Kryo 260). Sedangkan untuk pengolah grafisnya diemban oleh GPU Adreno 512.

Hadirnya Kryo 260 di Snapdragon 660 ini akan membawa performa ala kelas premium ke kelas menengah, mengingat kombinasi 4x Cortex A73 + 4x Cortex A53 ini pun masih digunakan di SoC kelas atas yang ada di smartphone premium tahun 2018 ini.

Qualcomm sebelumnya menghadirkan core kelas atas seperti ini di Snapdragon 650 Series. Namun, karena Snapdragon 650 Series masih diproduksi dengan litografi lawas yang belum sebaik 14 nm LPP yang digunakan di Snapdragon 660, kemampuan yang ditawarkan belum maksimal dan performanya masih belum setinggi yang diharapkan. Snapdragon 660, dengan proses produksi yang sudah jauh lebih baik, tentunya akan menghadirkan performa yang jauh lebih tinggi.

Kryo 260 sendiri sebenarnya juga digunakan Qualcomm di Snapdragon 636. Namun, di Snapdragon 660, Kryo 260 yang ditawarkan memiliki kecepatan yang lebih tinggi. Selain itu, Snapdragon 660 hadir dengan dukungan RAM yang lebih kencang, membuatnya bisa menawarkan performa CPU lebih tinggi dari Snapdragon 636, yang sebenarnya sudah bisa dikatakan kencang di kelas menengah. Semua hal itu membuat Snapdragon 660 ini memiliki motor utama yang kencang sekali untuk bersaing di kelas menengah.

Qualcomm juga membekali Snapdragon 660 dengan GPU yang kencang, yaitu Adreno 512. GPU ini disebut akan menghadirkan pengalaman visual yang lebih baik, dengan kemampuan pengolahan 3D yang lebih baik lagi. Tentu saja, hal ini akan berpengaruh ke kemampuan smartphone dengan Snapdragon 660 dalam menjalankan game. Adreno 512 akan membuat game bisa dijalankan dengan sangat baik, terbaik di antara SoC kelas menengah Qualcomm lain yang sudah digunakan di smartphone yang ada saat ini, menawarkan pengalaman yang sangat baik.

Hadirnya Adreno 512 di Snapdragon 660 ini bahkan bisa membuat Mi Pad 4 bisa merasakan layar dengan resolusi tinggi, mencapai QHD+/1440p. Memang, Qualcomm telah mempersiapkan GPU Adreno 512 ini untuk menangani pemrosesan visual hingga resolusi yang cukup tinggi itu, bahkan untuk game sekalipun. Hasilnya, tampilan yang lebih tajam di layar akan bisa didapatkan, sementara untuk smartphone yang masih menggunakan resolusi Full HD+/1080p, gaming yang lebih mulus akan bisa dirasakan.

Sumber : gadget.jagatreview

Dengan sokongan Chipset kelas menengah seperti Snapdragon 660 anda tidak perlu ragu untuk membebani Mi Pad 4 ini aplikasi berat seperti Game HD terkini. Game populer seperti PUBG, Fortnite, Mobile Legend atau AOV bisa dijalankan dengan mulus.

Anda seorang YouTuber...?

Tingkatkan kreatifitas anda untuk menghasilkan video berkualitas dengan resolusi tinggi dengan menjadikan Mi Pad 4 sebagai pengganti PC untuk mengedit project video anda dengan aplikasi video editing seperti Kine Master Pro.

Untuk sektor vital seperti layar, Mi Pad 4 menggunakan panel layar berteknologi IPS LCD capacitive touchscreen beresolusi 1200 x 1920 pixels dengan 16M juta warna  yang akan menampilkan gambar jernih pada saat digunakan menikmati konten multimedia atau bermain game. Meski demikian, panel tipe ini lebih hemat daya dibandingkan panel layar tipe lama (TFT).

Game HD terbaru selain menuntut performa CPU dan GPU terbaik, juga memakan ruang penyimpanan yang tidak sedikit. Untuk mengatasi masalah tersebut, Mi Pad 4 dibekali dengan ruang penyimpanan lega sejumlah 64 GB yang bisa ditingkatkan lagi kapasitasnya hingga 256 GB karena telah tersedia slot ekspansi tipe Micro SD.

Sedangkan untuk sektor kamera, Mi Pad 4 masih menggunakan spesifikasi kamera lawas dengan kombinasi dua buah kamera yang terdiri dari 13 MP kamera utama dan 5 MP kamera selfie.

Kelebihan Xiaomi Mi Pad 4 LTE


  1. Mendukung Jaringan 4G LTE yang akan membuat komunikasi jadi lebih cepat dan lancar seperti melakukan panggilan video menggunakan aplikasi WhatsApp dan sejenisnya. Produk Xiaomi Mi Pad 4 LTE juga menjadi salah satu perangkat yang mendukung jaringan internet 4G Smartfren yang menawarkan paket data Unlimited.
  2. Bobotnya yang ringan memudahkan anda untuk membawa Xiaomi Mi Pad 4 LTE beraktifitas dimana saja.
  3. Telah menjalankan sistem operasi Android generasi terbaru Oreo 8.0 yang dibalut custom MIUI 9 yang menawarkan performa maksimal dari hardware kelas atas yang diusung Xiaomi Mi Pad 4.
  4. Konektiftas lengkap dengan hadirnya Bluetooth versi 5 untuk transfer data lebih gesit serta menggunakan Wifi Adapter tipe AC untuk koneksi internet cepat.
  5. Dengan kapasitas daya baterai sejumlah 6000 mAh  tipe Non Removale Mi Pad 4 bisa anda andalkan bekerja dalam waktu lama.
  6. Sudah memiliki fitur keamanan terbaru yakni Face Unlock.
  7. Resolusinya yang tinggi akan membuat teks pada halaman web atau pada saat digunkana mengetik dokumen dengan aplikasi Office Android terlihat lebih jelas.

Harga Xiaomi Mi Pad 4 Indonesia Terbaru 2019

Dari informasi yang didapat dari situs jual beli online Bukalapak, harga Xiaomi Mi Pad Plus LTE terbaru ditahun 2019 adalah Rp.3.200.000 untuk varian RAM 4 GB dengan memori Internal 64 GB serta mendukung jaringan 4G LTE.

Sedangkan untuk produk Mi Pad 4 Wifi only dibanderol dengan harga lebih murah yakni Rp.3.080.000.

Demikian informasi tentang spesifikasi dan harga terbaru Mi Pad 4 dengan RAM 4 GB yang mendukung jaringan 4G LTE di Indonesia, semoga bermanfaat.
Yahya Alkarimi
Yahya Alkarimi Tanya Aja...!
close