Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Spesifikasi dan Harga Mi A2 Lite 3/32 Terbaru 2019

Spesifikasi dan Harga Mi A2 Lite 3/32 Terbaru 2019 - Xiaomi termasuk produsen smartphone Android yang produktif. Sepanjang tahun 2018 hingga awal tahun 2019 ada sekian banyak produk hape yang dirilis dan hebatnya lagi selalu mendapatkan respons yang baik pasar gadget tanah air.

Salahsatu produk Xiaomi yang menarik untuk diulas adalah smartphone Android generasi kedua  hasil kerjasama dengan Google yaitu Mi A2 Lite.

Berbeda dengan produk serupa yang dijual ke pasar global, Mi A2 Liteyang dijual di China dan India diberi nama pasaran Redmi 6 pro.

Dengan embel-embel LITE dibelakang namanya, dapat dijadikan permakluman kalau ponsel ini merupakan versi murah dari Mi A2 biasa .

Perbedaan harga antara Mi A2 dengan versi lite berkisar 800 ribuan rupiah sehingga bisa jadi alternatif bila anda sedang mencari produk smartphone Android yang terjangkau namun mempunyai performa tidak mengecewakan.

Lalu apa saja spesifikasi yang diusung oleh Mi A2 Lite ini...?

Mi A2 Lite : Spesifikasi Utama dan Kelebihan

Tabel Spesifikasi Utama Mi A2 Lite / Redmi 6 Pro


Tampilan Layar 5,84 inci IPS LCD, 1080x2280, 432 PPI
Prosesor Snapdragon 625 (14 nm) Octa Core ARM Cortex A53 2.0 GHz
Memori 3/32, 4/64 Support Micros SD Hingga 256 GB
Baterai 4000 mAH
Kamera Kamera Belakang 12 + 5 MP, Kamera Depan 5 MP
Jaringan GSM,HSPA,LTE
Konektifitas Bluetooth 4.2: A2DP,LE ; Wifi 802.11 a/b/g/n/; Micro USB V.2.0
Sensor Accelerometer, Proximity, Gyro, Kompas
Perangkat Lunak Stock Android 8.1 (Oreo), bisa upgrade Android 9.0 (Pie);
Pilihan Warna Black, Blue, Gold,

Kelebihan Mi A2 Lite Alias Redmi 6 Pro

Mi A2 Lite : Spesifikasi Utama dan Kelebihan

1. Kelebihan Mi A2 LitePada Layar

Redmi 6 Pro alias Mi A2 Lite ini hadir dengan layar seluas 5.8 inci dengan resolusi Full HD Plus serta punya kerapatan layar tinggi yakni 432 PPI. Memiliki Smartphone dengan resolusi yang sedemikian bakalan membantu aktifitas browsing jadi lebih enak, sebab teks maupun gambar akan tampak lebih padat dan detail sehingga tidak akan memberatkan mata saat digunakan baca artikel web.

2. Kelebihan Mi A2 LitePada Prosesor

Mi A2 Lite dibekali dengan soc snapdragon 625 sebagai otak yang akan memproses semua data. Prosesor kelas menengah dari Qualcomm ini boleh dibilang agak jadul, sebab beberapa perangkat yang produksinya tahun 2017 sudah menggunakan SoC ini.

Prosesor Snapdragon 625 terdiri atas 8 core ARM Cortex A53 yang secara performa cukup bisa diandalkan menghandle aplikasi yang agak berat namun tetap hemat daya. Untuk pengolah grafisnya sendiri menggunakan adreno 506 yang bisa menjadi andalan saat digunakan bermain game.

Prosesor snapdragon 625 yang digunakan Mi A2 Lite diproduksi dengan fabrikasi 14 nanometer yang memungkin bentuk fisik lebih kecil sehingga tersedia banyak ruang untuk komponen lain serta memakai daya baterai lebih sedikit namun tetap menjanjikan performa yang memuaskan.

3. Kelebihan Mi A2 LitePada Memori

Untuk sektor memori, Mi A2 Lite punya dua pilihan saja yakni 3/32 dan 4/64 GB. Absennya varian 2/16 memang sangat tepat sebab spesifikasi sedemikian sudah terbilang kurang khususnya bagi mereka yang membutuhkan hape untuk keperluan game.

Meskipun memori internal sudah cukup besar, tersedia juga slot Micro SD yang dapat menampung memori eksternal hingga 256 GB. slot memori berada satu tempat dengan slot SIM yang ada di sebelah kiri, serta membutuhkan SIM Ejector untuk membukanya.

4. Kelebihan Mi A2 LitePada Kamera

Kamera menjadi salah satu komponen penting sebuah Smartphone. Mi A2 Lite dibekali dengan 2 buah kamera utama yang ada dibelakang bodi dengan resolusi 12 MP dan 5 MP serta 5 MP dibagian depan (kamera Selfie).

Kamera hape ini sangat baik saat digunakan memotret dengan kondisi cukup cahanya, terlebih dalam aplikasi kameranya ada mode Potret yang bakalan memudahkan kita mengambil foto bokeh tanpa perlu instal Google Camera yang pemasangannya ribet.


5. Kelebihan Mi A2 Lite Pada Baterai

Guna menunjang segala aktifitas yang dilakukan menggunakan ponsel Mi A2 Lite, terdapat baterai berkapasitas 4000 mAH yang sanggup bertahan seharian dengan penggunaan normal. Kombinasi baterai 4000 mAH dan Snapdragon 625 memang cocok sekali bagi anda yang ogah membawa power bank kemana-mana.

6. Kelebihan Mi A2 LitePada Versi Android

Mi A2 Lite yang menjalankan Stock Android versi Oreo yang dapat ditingkatkan lagi ke versi 9 Pie yang kaya akan fitur.

Salah satu fitur yang menarik dari Android Pie adalah fitur Adaptive Battery. Fitur ini akan mengalisa kebiasaan kita menggunakan aplikasi sehingga, dapat secara otomatis mengurangi penggunaan daya dari aplikasi yang jarang dipakai.
Yahya Alkarimi
Yahya Alkarimi Tanya Aja...!
close