Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kepoin Kelebihan Beli Redmi 6A Garansi TAM

Gambar Redmi 6A Garansi TAM

Saat sedang bergerilya mencari hape android second di MartketPlace Facebook, biasanya selalu ada calon pembeli Rewel yang kepoin garansi hape yang dijual.

Itu garansi TAM apa bukan...?

Begitulah kurang lebih pertanyaan yang muncul dari calon pembeli rewel yang biasanya setelah bertanya langsung hilang...

Bagi anda yang kebetulan mau beli hape baru, dan kebetulan juga masih belum “ Ngeh” dengan istilah garansi TAM, berikut penjelasannya.

Tolong dibaca dengan seksama dan penuh perhatian...!

Pengertian dan Manfaat Beli Hape Xiaomi Garansi TAM

Apa itu garansi TAM

TAM sebenarnya adalah akronim dari distributor ponsel terbesar yakni Teletama Artha Mandiri (TAM) yang ditunjuk Xiaomi dan perusahaan lain mendistribusikan produk mereka.

Karena merupakan distributor resmi maka dapat dipastikan kalau produk hape Xiaomi seperti Redmi 6A dengan logo TAM pada dus Box merupakan produk aseli.

Aseli yang Banggras maksud adalah hape tersebut memang diperuntukkan untuk dijual di Indonesia sehingga tersedia dukungan bahasa indonesia di menu pengaturan.

Yang tidak kalah penting, hape xiaomi dengan logo TAM pastinya telah menjalankan ROM resmi bukan ROM abal-abal yang banyak mengandung masalah seperti tidak bisa update software secara online.

<!---Mengandung--!>

Kelebihan Memebli Hape Xiaomi Garansi TAM

Kelebihan Pertama. Seperti yang sudah dijelaskan tadi dengan membeli produk bergaransi TAM, itu sudah cukup bagi anda untuk yakin kalau produk hape yang anda punya asli bukan bajakan.

Kelebihan Kedua. Minim bug dan sudah pasti 100% mendapat pembaruan perangkat lunak terbaru untuk meningkatkan performa hape.

Kelebihan ketiga. Klaim garansi lebih mudah karena Outlet penjualan yang berafiliasi dengan TAM sudah banyak tersedia di kota-kota besar tanah air.

Kelebihan keempat. Produk yang dibeli masih Virgin alias sistemnya masih dalam keadaan terunlcok bootladernya.

Untuk poin yang keempat ini sebenarnya saya bingung mau menaruhnya di kelebihan atau kekurangan karena setelah orang beli hape xiaomi maka langkah selanjutnya yang banyak dicari solusinya di Google kalau tidak “ Cara Root” ya “ Cara Unlock Bootloader”.

Selain kelebihan tadi, ada satu kekurangan ponsel xiaomi yang berlabel TAM yakni harganya sedikit lebih mahal dibanding produk hape garansi toko.

Mengapa lebih mahal..?

Karena dengan membeli ponsel android xiaomi dengan garansi TAM anda mendapatkan 4 kelebihan tadi...

Udah gitu aja.

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Redmi 6A Terbaru 2019

Syarat Klaim Garansi TAM

Syarat Pertama : Hape yang mau diklaim memang memiliki garansi TAM...Yaeyalah

Syarat Kedua : Masa waktu garansi masih berlaku. F.Y.I, Ponsel Xiaomi dengan garansi TAM masa berlakunya itu paling lama 1 tahun, sedangkan untuk komponen aksesoris lain seperti Charger Asli dan Earphone garansinya hanya 6 bulan.

Sumber : Nextren

Syarat Ketiga : Menggunakan ROM resmi bukan ROM abal-abal apalagi Custom ROM.

Syarat Keempat : Bootloader masih ter-Unlock dan tidak dalam kondisi Root

Syarat Kelima : Melampirkan print faktur pembelian dari situs jual beli misalnya Lazada.

Syarat Keenam : Melampirkan Kartu Garansi

Syarat Ketujuh : Sudah mengosongkan data pribadi dari perangkat beserta akun Mi, tapi kalau kondisi ponsel yang rusak tidak memungkinkan untuk melakukan hal tersebut, maka biarkanlah...

Tempat Klaim Garansi Xiaomi TAM

Seperti yang sudah Banggras jelaskan diawal tadi, TAM telah bekerjasama dengan banyak outlet penjualan hape sehingga tidak terlalu susah nyarinya.

Untuk lebih jelasknya bisa dibaca keterangan dan alamat lengkapnya di http://mobile.mi.com/id/service/repair/ 
Yahya Alkarimi
Yahya Alkarimi Tanya Aja...!
close