Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar 5 Kelebihan Asus ZB500KL Zenfone Go

Selama beberapa tahun menggunakan hape android dengan bodi metal, saya selalu dibuat was-was jika meletakkan hape disaku kemeja.

Apa sebab..?

Seperti yang kita tahu ponsel dengan bodi aluminium itu licin, jadi sedikit menunduk saja hapenya sudah langsung loncat.

Tidak hanya itu masalahnya, setelah digenggam agak lama sidik jari akan menempel disemua sudut. Jadi kalau kebetulan lupa bawa tisu, baju atau celana jadi tempat terbaik untuk mengelap noda sidik jari yang menempel tersebut.

Satu hal lagi...

Saat dipegang, hape dengan bodi metal mudah sekali selip dan beberapa kali hampir terjatuh saat dioperasikan sambil berdiri dengan satu tangan.

Bentuk permukaan belakang yang rata plus bodi yang licin membuat saya harus beli casing sementara saya lebih suka tanpa casing biar logo hapenya kelihatan.

Pamer maksudnya...

Dan suatu hari pada saat adik perempuan saya minta dibelikan hape android, saya berkata dalam hati kalau saya tidak akan membelikannya hape dengan bodi metal.

Lagian nanti kalau rusak, yang bakalan susah dan keluar duit untuk memperbaikinya saya.

Oleh sebab itu dari awal saya akan membelikan adik saya hape dengan merk yang terkenal dengan kualitas produk terpercaya dan tentunya nyaman untuk dipegang.

Setelah mencari informasi dengan baca sana sini, saya langsung terpikat dengan Asus Zenfone Go ZB500KL.

Mendengar merk Asus, saya tidak ragu lagi dengan kualitas dari pabrikan yang satu ini. Baik itu Laptop dan Komponen PC semua dibuat dengan sangat baik, jadi tidak ragu untuk memilih produknya.

Selain harganya terjangkau, desain bodi Zenfone Go ZB500KL juga cantik dan sesuai dengan harapan saya yakni enak untuk dipegang.

Jika anda juga sedang mencari hape seperti kriteria saya itu, anda sebaiknya juga memilih Asus Zenfone Go ZB500KL.

Lalu, seperti apa spek dan kelebihan dari Asus Zenfone Go ZB500KL...?

Berikut penjelasannya.

Spek dan Kelebihan Asus Zenfone Go ZB500KL

5 Kelebihan Asus ZB500KL Zenfone Go

1. Desain Argonomis dan Tidak Mudah Jatuh

Dibandingkan dengan feature phone, ponsel android sangat rentan rusak bila terjatuh dari ketinggian 1 meter saja.

Selain disebabkan ukurannya yang lebih besar, desain ponsel android terkini yang bagian belakangnya rata membuatnya susah dipegang dengan pas. Apalagi bagi orang yang memiliki telapak tangan kecil.

Komponen yang seringkali rusak saat hape terjatuh ke permukaan keras paling untung biasanya body lecet dan yang paling parah layar pecah. Kalau sudah layar (Touchsccreen) yang pecah, alamat butuh biaya banyak untuk perbaikinya.

Untunya Asus Zenfone Go ZB500KL hadir dengan desain beda dari yang lain, dimana pada bagian belakangnya didesain agak melengkung mengikuti bentuk telapak tangan sehingga klop saat digenggam serta memperkecil kemungkinan untuk selip dan jatuh.

Desain body yang demikian membuatnya nyaman dipegang meski posisi tangan tidak terlalu pas.
Bodi yang terbuat dari plastik juga tidak membuatnya licin, lain halnya dengan hape dengan bodi metal seperti J7 Prime atau Redmi 4X,

2. Konektifitas Lengkap

Konektifitas yang lengkap seperti sudah mendukung jaringan 4G LTE jadi syarat wajib jika ingin produk ponsel laku dipasaran.

Meski dirilis sudah cukup lama, tepatnya di bulan oktober 2016 Asus Zenfone Go ZB500KL sudah support jaringan 4G LTE.

Anda bisa melakukan panggilan video dengan lebih lancar, main game online dengan nyaman atau mendownload file online lebih cepat dengan Asus Zenfone Go ZB500KL.

Berbicara tentang internet cepat, apakah anda sudah tahu kalau Smartfren menyediakan paket internet Unlimited dengan kualitas jaringan 4G yang stabil..?

Jika belum baca ini :

Paket Internet Smartfen Unlimited Bulanan Terbaru Beserta Harga

3. Menggunakan Prosesor Quadcore

Aplikasi berat seperti Game HD dan aplikasi edit video selain membutuhkan RAM dan GPU yang kuat tetapi juga memerlukan kualitas CPU dengan jumlah Core yang banyak.

Asus Zenfone Go ZB500KL dibekali dengan Chipset Snapdragon 410 dengan empat buah inti (Quad Core) berkecepatan 1.2 GHz yang akan membuat aplikasi apapun berjalan lebih lancar.

Untuk pengolah grafisnya sendiri, ponsel ini dibekali dengan GPU Adreno 306 guna memberikan tampilan game yang kesukaan anda jadi lebih hidup.

Untuk memori, Asus Zenfone Go ZB500KL menggunakan RAM 2 GB. Kapasitas memori sedemikian akan membuat anda mudah berpindah aplikasi tanpa loading yang terlalu lama.

Oia.. ada satu tips untuk anda.

Karena telah menggunakan Android Marshmallow, anda dapat dengan mudah dengan fitur Quick Switch. Anda hanya perlu tap 2X pada tombol Recent Apps untuk berpindah aplikasi.

Baca Juga :

Download Firmware Android 6 Marshamallow Zenfone Go dan Ponsel Asus Lainnya.

4. Panel Layar IPS LCD

Panel layar Asus Zenfone Go ZB500KL yang sudah menggunakan IPS LCD. Panel tipe ini akan membuat gambar yang ditampilkan lebih jernih bila dibandingkan dengan panel layar jadul seperti TFT. Yang lebih keren lagi Panel LCD ini dilindungi lapisan Gorilla Glass 2.

Panel tipe IPS LCD juga menghabiskan daya lebih rendah sehingga tidak akan membebani baterai Asus Zenfone Go ZB500KL yang hanya berkapasitas 3100 mAh.

Meski Cuma 3100 mAh seperti kebanyakan ponsel kekinian (Ponsel Xiaomi terbaru biasanya diatas itu), anda tidak perlu khawatir kehabisan daya terlalu cepat karena Asus Zenfone Go ZB500KL sangat hemat daya berkat Fitur Doze Mode Android Marshmallow yang dijalankan.

Selain itu, tipe baterai yang digunakan juga Removable jadi tidak susah untuk mengganti baterai jika kelak mengalami kerusakan seperti Drop atau soak.

5. Harganya Terjangkau

Yang paling penting dari Asus Zenfone Go ZB500KL adalah harganya yang sangat terjangkau. Sangat cocok untuk anda yang ingin punya hape dengan desain keren anti jatuh dari Asus.

Bedasarkan data yang diambil dari beberapa situs belanja online Asus Zenfone Go ZB500KL dibanderol sekitar Rp.1.600.000

Jika anda merasa harga tersebut terlalu mahal, anda dapat beralih ke Asus Zenfone Go versi 3G yang haganya lebih murah.

Opsi membeli Asus Zenfone Go ZB500KL tentunya lebih baik ketimbang anda membeli ponsel Android Second .

Demikian informasi tentang Kelebihan dan Spesifikasi Asus Zenfone Go ZB500KL semoga bermanfaat.

Terimakasih.
Yahya Alkarimi
Yahya Alkarimi Tanya Aja...!
close