Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tema Terbaik Untuk Samsung J2 Prime 2019 (Gratis dan Ringan)

Tema Samsung J2 Prime Terbaik dan Ringan – Bagi kalian yang sudah bosan dengan tampilan Samsung J2 Prime yang itu-itu saja sebaiknya jangan buru-buru beli hape baru. Selain karena mahal, Tampilan J2 Prime masih bisa kok dipermak jadi lebih menarik.

Jadi begini…

Guna memanjakan konsumennya, Samsung sebenarnya sudah menyiapkan ribuan tema yang siap untuk anda unduh di Samsung Theme Store. Ada yang gratis, lebih banyak pula yang berbayar, terutama yang bener-bener bagus.

Kalau mau ganti tema di hape Samsung, kalian tinggal tekan lama pada layar utama, lalu klik icon Theme yang muncul . Nanti akan ditampilkan daftar tema yang sudah ada dan yang bisa didownload di Samsung Theme Store.

Kalau ada yang sesuai dengan selera, kalian tinggal unduh kemudian terapkan langsung pada system.
Tetapi ada satu masalah…!

Samsung J2 Prime tidak punya fitur ganti tema seperti penjelasan diatas, sebab saat kalian mencoba menekan lama pada layar opsi yang tersedia hanya ganti Wallpaper saja.

Kok bisa begitu ya…?

Karena Samsung J2 Prime masih menggunakan Antarmuka system lama yang dikembangkan dari Android 6 yang sudah jadul. Opsi ganti tema hanya ada pada perangkat Samsung dengan One UI terbaru seperti yang Samsung Galaxy seri A atau S.

Beberapa ponsel Samsung seri J sebenarnya juga punya opsi ganti tema, tetapi versi androidnya sudah versi 7 atau 8 semisal J7 Prime.

Lalu bagaimana dengan hape Vangke seperti J2 Prime, apakah harus ikhlas dengan tampilan yang itu-itu saja…?

Yang pasti tidaklah, karena semua masalah pasti ada jalan keluarnya. Solusi paling aman yang saya bisa bagikan hanya satu yakni menginstal peluncur alias Launcher.

Merubah tampilan system dengan aplikasi launcher lebih aman ketimbang menggunakan Xpose yang mana J2 Prime harus di Root dulu. Nge-Root sendiri selain agak ribet bagi yang masih awam, juga akan menghapus garansi hape.

Makanya, aktifitas Rooting sangat tidak direkomendasikan kecuali memang perlu seperti ingin Menambah Bahasa di Android Dengan Firmware Luar Negeri.

Balik lagi kemasalah launcher tadi dimana Ada banyak banget aplikasi launcher yang tersedia di Playstore, dan jujur sebagian besarnya berkualitas Tempe karena antarmuka yang tercemar akibat terlalu banyak iklan.

Sialnya lagi, Launcher yang banyak tersedia di Playstore tidak semuanya cocok diterapkan pada ponsel dengan RAM kecil seperti J2 Prime.

Sebagai informasi tambahan, Samsung J2 Prime punya RAM 1,5 GB saja, Free RAM setelah dikurangi Sistem dan aplikasi bawaan sekitar 700 MB.

Bila RAM yang hanya 700 MB ini tidak digunakan dengan tepat, memasang bakalan memberatkan kinerja hape Samsung J2 Prime saja.

Dari sekian banyak Launcher aplikasi di Playstore, berikut saya pilihkan yang terbaik untuk Samsung J2 Prime. Selain gratis, launcher yang ada dalam daftar berikut tidak mengkonsumsi RAM terlalu banyak sehingga performa hape stabil.

Rekomendasi Tema Samsung J2 Prime

Tema Terbaik Untuk Samsung J2 Prime 2019 (Gratis dan Ringan)

1. Microsoft Launcher (Free)

Tema Terbaik Untuk Samsung J2 Prime 2019 (Gratis dan Ringan)
Microsoft Launcher

Cara paling simple untuk mengetahui aplikasi yang ada di Playstore bagus atau enggak, kita tinggal perhatikan rating dan total unduhan.

Microsoft Launcher yang dulunya bernama Arrow saat ini telah di download lebih dari 10.000.000 kali. Angka unduhan yang tinggi membuktikan kalau aplikasi ini begitu populer.

Berbanding lurus dengan angka unduhan, rating yang didapat aplikasi ini juga tinggi yakni 4.6 dari lebih 1.00.000 responden. Rating bagus bisa diartikan pengguna aplikasi ini puas dengan performa dan tampilannya.

Fitur-fitur yang ada di Microsoft Launcher cukup lengkap seperti bisa membuat latar belakang layar utama jadi gelap seperti Androdi Pie.

Selain itu, ada fitur Hide App yang bisa digunakan untuk menyembunyikan aplikasi dari layar utama. Fitur ini sangat berguna bagi kalian yang memasang aplikasi Xvid305 misalnya, tapi ogah ketahuan punya aplikasi entuh sama pacar, teman, orang tua, pak RT dll.

Kalau bosan dengan gaya icon bawaan, kalian bisa mengintegrasikan Launcher ini dengan paket icon lain yang tersedia banyak di Google Playstore.

2. Poco Launcher (Free)

Tema Terbaik Untuk Samsung J2 Prime 2019 (Gratis dan Ringan)
Poco Launcher

Poco merupakan sub merek dari xiaomi yang khusus menciptakan produk smartphone android kelas atas seperti Pocophone versi 1 yang bikin heboh jagat gadget dengan spesifikasi tinggi namun harga yang Cuma 5 jutaan.

Bagi yang mau J2 Prime-nya memiliki tampilan rada mirip dengan MIUI versi Poco bisa langsung mencoba memasang Poco Launcher. Aplikasi ini dikembangkan langsung oleh Xiaomi jadi tidak khawatir soal performa dan bug.

Poco Launcher mendapat Rating 4.7 dari 280.000 Responden dan telah didownload lebih dari 10.000.000 kali. Punya fitur Dark Mode dengan bisa secara otomatis mengelompokkan aplikasi sesuai fungsi, seperti Aplikasi Dokumen (PDF Reader, Ms.Word dll), Fotografi (Kamera bawaan, Line Kamera dll).

Selain kedua fitur tadi, ada pembersih cache yang dapat membersihkan memori RAM dari sampah dan aplikasi latar belakang yang mengkonsumsi RAM dilatar belakang.

3. Nova Launcher (Versi Free)

Tema Terbaik Untuk Samsung J2 Prime 2019 (Gratis dan Ringan)
Nova Launcher

Selain punya kemampuan merubah tampilan ponsel J2 Prime, aplikasi ini juga dapat dimodifikasi lebih jauh dimana kalian bisa merubah icon beserta labelnya. Tidak sebatas itu, ada opsi untuk memperbesar dan mengecilkan ukuran icon sehingga terlihat pas dengan ukuran layar J2 Prime yang hanya 5 inchi.

Dengan Rating 4.6 dari 1.208.000 responden yang didapat di Playstore dengan total 50.000.000 lebih unduhan. Cuma dari pengalaman pengguna aplikasi ini bermasalah pada notifikasi yang kerap tidak tampil.

Itulah man teman Rekomendasi Tema untuk Samsung J2 Prime, dari ketiganya kira-kira yang paling bagus yang mana.. silahkan di share pengalaman penggunaannya di kolom komen.
Yahya Alkarimi
Yahya Alkarimi Tanya Aja...!
close