Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga dan Spesifikasi Samsung J7 Core 2018/2019

Harga dan Spesifikasi Samsung J7 Core 2018/2019 - Pada bulan juli tahun 2017 Samsung merilis produk smartphone J Series generasi terbaru yakni Galaxy J7 Core. Ponsel ini menyasar konsumen dengan budget 2 jutaan dengan spesifikasi hardware dan software yang telah disempurnakan.

Tetapi kabar bahagia untuk anda yang berencana membeli ponsel Samsung J7 Core ditahun 2019. Dari penelusuran di beberapa situs jual beli online tanah air, Samsung Galaxy J7 Core harganya sudah turun secara signifikan bila dibandingkan dengan harga diawal perilisannya.

Sebelum masuk kemasalah harga, alangkah baiknya kita ulas dulu spesifikasi hardware beserta fitur dari Samsung Galaxy J7 Core sehingga anda dapat bandingkan sendiri apakah harga yang ditawarkan sebanding dengan performa yang diberikan.

Tidak hanya itu, dalam artikel ini juga ada ulasan seputar informasi dukungan perangkat lunak yang merupakan bagian yang sangat esensial dalam sebuah perangkat Android.

Speisifikasi Samsung Galaxy J7 Core 

Spek dan Harga Samsung J7 Core Tahun 2019

Body Berbahan Plastik

Samsung J7 Core hadir dengan desain body Bar yang dibalut dengan casing plastik dengan kombinasi cover belakang dibuat bertekstur kasar.

Kalau dilihat sepintas, desain body dari Samsung Galaxy J7 Core ini 11/12 dengan J7 generasi pertama yang dirilis tahun 2015.

Meski berbahan plastik, body dari Samsung J7 Core ini terasa padat dan presisi sehingga nyaman untuk dipegang. Finishing produk saat dilihat dari depan terlihat premium dan rapih.

Cuma penutup bagian belakang yang dibuat bertekstur membuatnya agak loyo sehingga perlu kiranya dipasang Casing tambahan (Opsional).

Layar Super AMOLED Resolusi HD

Yang keren dari Samsung J7 Core ada pada teknologi layar yang sudah menggunakan panel Layar Super AMOLED Made by Samsung.

Tidak banyak produk kelas Entry Level yang menggunakan layar Super AMOLED dipasaran. Kebanyakan produk dikelasnya paling banter menggunakan layar IPS LCD.

Penggunaan layar Super AMOLED selain menghasilkan gambar yang lebih jernih dan tajam juga dapat menekan tingginya konsumsi daya oleh layar sehingga daya baterai dapat bertahan lebih lama.

Selain itu, Wide Angle hape dengan layar Super AMOLED lebih luas serta mampu menampilkan gambar lebih baik saat digunakan pada tempat terbuka dengan cahaya berlebih.

Resolusi layar dimiliki oleh Samsung J7 Core masih HD (720P). Meski demikian, untuk kualitas grafis saat digunakan bermain game atau menikmati konten video YouTube detail gambar tetap baik dan tajam.

Chipset Exynos 7870 Octacore

Saat mengetahui Samsung J7 Core ditenagai dengan SoC Exynos 7870, saya langsung teringat akan Samsung J7 Prime yang juga menggunakan SoC tersebut. Exynos 7870 memiliki 8 Core dengan arsitektur ARM Cortex A53 berkecepatan 1,8 GHz.

Secara kemampuan, Exynos 7870 dapat dibandingkan dengan Snapdragon 430 yang digunakan dibeberapa produk Smartphone Xiaomi.

Kelebihan dari Exynos 7870 ada pada konsumsi daya yang lebih rendah karena dibuat dengan pabrikasi 14 nano meter yang menurut penjelasan fihak Samsung mampu menekan penggunaan daya 30% lebih rendah dari SoC sejenis dengan performa sama dengan pabrikasi 28 nano meter seperti Snapdragon 430.

Memori 2GB

Memori Samsung J7 Core sangat standar dimana ada RAM 2 GB dan ruang penyimpanan sejumlah 16 GB. Anda juga bisa melakukan upgrade ruang penyimpanan dengan cara memasang SD Card tipe Micro SD hingga 256 GB pada slot memori ekspansi yang tersedia apabila angka 16 GB dirasa tidak cukup guna menampung foto dan video atau data aplikasi yang anda instal.

Baterai 3000 mAh

Diluar kebiasaan seperti produk-produknya yang terdahulu, Samsung membekali Galaxy J7 Core dibekali dengan baterai berkapasitas besar yakni 3000 MaH.

Memang sih…Samsung termasuk produsen yang sangat pelit dalam hal kapasitas baterai karena beberapa produknya seringkali hanya dibekali dengan baterai berkapasitas 2000an MaH.

Dengan jumlah daya yang sedemikian, Samsung J7 Core dapat dipastikan bisa digunakan seharian penuh untuk segala aktifitas (Penggunaan Normal).

Selain karena kapasitas baterainya yang besar, Samsung mampu menekan penggunaan daya dari layar dengan kecanggihan dari teknologi Layar Super AMOLED.

Satu lagi, SoC Exynos yang diproduksi dengan pabrikasi 14 Nano Meter diklaim menghasilkan tenaga lebih besar tapi dengan konsumsi daya lebih rendah dan panas lebih sedikit.

Kamera 13 MP + 5 MP Dengan Auto Focus

Kamera menjadi salah satu komponen yang jadi pertimbangan pengguna sebelum memutuskan membeli produk ponsel pintar Android.

Samsung J7 Core sendiri dibekali dengan kamera yang cukup baik dimana ada kamera utama dengan resolusi 13 MP yang dilengkapi dengan fitur Auto Focus. Sedangkan kamera Selfie 5 MP.

Menjalankan Android Nougat

Samsung J7 Core dari awal telah menggunakan Android versi 7 Nougat. Sistem Operasi generasi 7 ini memiliki banyak fitur bermanfaat yang mampu memberi pengalaman penggunaan yang optimal seperti  :

Multy Window. Kehadiran fitur Multy Window pada Android nougat akan membuat anda bisa membuka dua aplikasi sekaligus dan menjalankannya secara bersamaan. Anda cukup menekan tombol Recent Apps lalu klik tombol Multy Window di pojok kiri atas. Drag aplikasi yang mau anda gunakan secara bersamaan keatas dan kebawah.

Quick Switch. Fitur Quick switch mempercepat perpindahan aplikasi ke aplikasi yang lain tanpa menyebabkan lag pada aplikasi yang akan anda buka. Cara penggunaan cukup dengan tap 2 kali pada tombol Recent Apps maka aplikasi akan berpindah.

Data Saver. Google mengerti sekali kalau kebanyakan orang mengakses internet menggunakan data seluler sehingga fitur penghemat data seluler sudah selayaknya menjadi prioritas.

Pada Android Nougat penggunaan data seluler juga dapat dikontrol dengan mudah dengan menjatah dengan besaran tertentu yang sebelumnya telah anda kalkulasi pemakaian data perharinya.

Setelah anda aplikasikan, setiap anda menggunakan data lebih dari jatah harian, data seluler akan dimatikan secara otomatis.

Notifikasi Baru Model Kartu. Gaya penampilan notifikasi menjadi salah satu bagian yang dipermak disetiap edisi Android. Pada Edisi Android Nougat ini tampilannya dibuat dalam bentuk kartu untuk tiap aplikasinya serta dalam formasi bertumpuk.

Pada saat anda menerima notifikasi yang dirasa kurang perlu dari aplikasi tertentu (Browser misalnya) anda bisa dengan mudah mengatur sehingga tidak menerima pemberitahuan sejenis kedepannya dengan cara : Tap dan tahan icon notitifkasi yang dimaksud lalu klik atau swipe guna mematikan notifikasi dari aplikasi yang dimaksud.

Update Pada Latar Belakang. Salah satu fitur baru pada Android Nougat adalah kemampuannya untuk menjalankan update perangkat lunak dibelakang sehingga anda tetap bisa menjalankan beragam aktifitas dengan ponselmu.

Kaya Emoji. Google mengklaim telah menyediakan lebih dari 1500 Emoji yang terintegrasi dengan bahasa Indonesia sehingga kata-kata tertentu dapat berubah menjadi Emoji pada saat anda mengetikkannya di Keyboard.

Booting Lebih Cepat. Booting lebih cepat akan memudahkanmu untuk segera menjalankan aktifitas tanpa harus lelah menunggu animasi loading Android yang menyebalkan.

Sistem Keamanan Berlapis. Google membenamkan sistem keamanan terbaru di Playstore yang diberinama Play Protect. Sistem keamanan ini diklaim bisa memindai jutaan aplikasi perharinya.

Bahkan saat aplikasi secara diam-diam melakukan hal-hal yang mencurigakan dilatar belakang, sistem ini akan memberitahukan keberadaan aplikasi tersebut dan menghapusnya dari Sistem.

Dukungan API Vulkan. Buat para Gamers, kehadiran API Vulkan akan tentunya merupakan berkah karena akan menjadikan tampilan Game-game terbaru yang mendukung API ini menjadi lebih 3D dan hidup.

Balas Cepat. Anda tidak perlu membuka WA saat sedang asyik streaming youtube, cukup tap sekali pemberitahuan pesan masuk lalu balas seketika itu juga.

5 Kelebihan Samsung J7 Core

  1. Telah menggunakan Sistem Operasi Android Nougat yang kaya fitur serta dapat di Upgrade ke Android Oreo ;
  2. Layar lebih luas dan menggunakan teknologi layar Super AMOLED yang menghasilkan gambar lebih tajam dan jernis tapi hemat daya ;
  3. Memiliki fitur Signal MAX yang dapat membantu memperkuat Singal sehingga Internetan lebih lancar dan lebih hemat daya ;
  4. Support OTG sehingga dapat dengan mudah transfer file dari Flashdisk ke Memori Internal atau sebaliknya ;
  5. Meski membuatnya terlihat murahan, penutup belakang yang dibuat agak kasar dapat mengurangi hape selip saat digenggam.

Kekurangan Samsung J7 Core

Tidak punya opsi Memori lebih besar baik itu RAM dan ROM, seperti yang sudah disebutkan diatas Samsung J7 Core hanya dibekali dengan RAM 2 GB dan ROM 16 GB.

Meski demikian Samsung J7 Core dapat menjalankan sistem dengan baik dan lancar. Selain itu game-game MOBA seperti PUBG, Mobile Legend, Free Fire dll dapat dijalankan dengan lancar karena kebutuhan sistem minimum telah dipenuhi oleh Samsung J7 Core.

Spek dan Harga Samsung J7 Core Tahun 2019


Baca Juga : Cara Download APK Game PUBG Menggunakan Laptop

Harga Baru Samsung J7 Core

Samsung J7 Core saat ini bisa anda tebus dengan harga kurang dari dua juta rupiah yakni Rp. 1.499.000 (belum ongkos kirim) seperti hasil penelusuran di Tokopedia.

Yang perlu anda ingat, harga tersebut dapat berubah kapan saja sehingga anda sebaiknya cek langsung ke TKP lewat link berikut.

Spek dan Harga Samsung J7 Core Tahun 2019


Demikian informasi tentang Spesifikasi dan Harga Samsung J7 Core tahun 2019, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi anda.

Terimakasih
Yahya Alkarimi
Yahya Alkarimi Tanya Aja...!
close