Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

MediaTek Helio P35, Spesifikasi dan Fitur

MediaTek Helio P35, Spesifikasi dan Fitur - Dalam industri pembuatan CPU untuk pc kita mengenal persaingan abadi antara Intel dan AMD yang saling klaim paling baik dibanding yang lain meskipun kenyataannya sebagian besar orang tetap menganggap AMD selalu ada dibawah Intel.

Begitu pula industri cipset untuk smartphone, bedanya disini agak ramai karena ada beberapa pemain yang iktu bertarung didalamnya seperti Qualcomm, MediaTek, Samsung, Nvidia, bahkan Intel juga pernah mencoba tapi ahirnya lempar handuk pertanda kalah.

Persaingan antara Qualcom dan MediaTek mungkin paling pas untuk menggambarkan bagaimana sengitnya pertarungan Intel dan AMD diranah mobile.

Pada saat Qualcom menelurkan SoC Snapdragon 630 MediaTek hadir menghadang dengan Helio P35 yang sekarang ini digunakan oleh beberapa produk dari xiaomi seperti MiPlay dan Oppo A5S.

Spesifikasi dan Fitur MediaTek Helio P35

MediaTek Helio P35, Spesifikasi dan Fitur

Bermain game online populer seperti PUBG dan sejenisnya pada perangkat Android yang menggunakan SoC MediaTek Helio P35 bakalan menyenangkan karena Prosesor dari Helio P35 terdiri dari 8 buah inti (Octa Core) yang tersusun atas 8 buah CPU ARM Cortex A53 dengan kecepatan 2.3 ghz. Kombinasi ini menandakan bahwa MediaTek menekankan pada performa (kecepatan).

Ponsel Android yang menggunakan SoC Helio P35 mendukung pengunaan layar dengan resolusi hingga Full HD+ serta dengan aspek rasio hingga 20:9. hal ini dimungkinkan berkat dibenamkannya GPU PowerVR GE8320 yang pada MediaTek Helio P35.

Kemampuan hape Android dalam menghasilkan gambar dan video berkualitas tinggi dipastikan akan terwujud dengan membenamkan chipset mHelio P35.

Dengan keberadaan Image Signal Procesor (ISP) yang merupakan otak yang akan menghandle segala urusan yang berkaitan dengan Photografi ini mendukung penggunaan kamera single hingga 25 MP, atau dual dengan kombinasi 13 MP + 13 MP.

Baik single maupun dual bakalan mampu menghasilkan foto bokeh dengan kualitas ciamik yang saat ini telah menjadi salah satu sayarat tidak tertulis supaya bisa dikategorikan hape Android kekinian.

Tidak hanya itu, berdasarkan informasi yang didapat dari situs MediaTek, SoC Helio P35 memiliki fitur kamera menarik dan kekinian seperti Face Unlock yang merupakan metode kemanan terbaru yang memungkinkan kita membuka (unlock) hape dengan wajah. Juga ada album foto cerdas yang diperkuat dengan AI yang mana dapat mengelompokkan foto berdasarkan kriteria tertentu yang akan memudahkan anda mencari salah satu didalam galeri berdasarkan query tertentu yang melekat pada foto yang dimaksud.

Merekam video dengan resolusi tinggi dan cepat tanpa meninggalkan efek bengkok atau yang biasa disebut efek Jello. Hal dimungkinkan berkat adanya electronic image stabilozation (EIS) dan rolling shuntter compensation (RSC).

Dari segi ketahanan baterai, MediaTek Helio P35 dipastikan lebih unggul dibandingkan dengan snapdragon 630 karena SoC ini dibuat dengan fabrikasi 12 nano meter sehingga memiliki konsumsi daya lebih rendah. Jika dibenamkan pada produk smartphone Android dengan baterai jumbo seperti tren yang sedang ada saat ini, 24 jam tidaklah cukup untuk menghabiskan daya yang ada. Dengan catatan penggunaan masih dalam skala normal (bukan gaming).

Meskipun dalam praktiknya nanti, kapasitas ram ditentukan oleh produsen hape tetapi MediaTek Helio P35 dipastikan mendukung ram dengan kapasitas besar hingga 4 GB untuk tipe LPDDR3 dan 6 GB untuk ram tipe LPDDR4x.

Beralih ke segmen Konektifitas dimana Helio P35 chipset ini mendukung dual-band WiFi, Bluetooth 5, VoLTE dan ViLTE.

Demikian informasi tentangnSpesifikasi dan Fitur MediaTek Helio P35, semoga bermanfaat.

Terimakasih
Yahya Alkarimi
Yahya Alkarimi Tanya Aja...!
close