Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Redmi 6A, Spesifikasi dan Harga Terbaru 2019

Redmi 6A diluncurkan pada julan juni 2018 lalu. Ponsel dengan layar lebar ini akan menjadi penerus kesuksesan xiaomi setelah pada edisi sebelumnya kembali meramaikan persaingan antar sesama produsen hape asal china lain seperti Oppo dan Vivo dengan meluncurkan Redmi 5.

Redmi 6A seperti informasi yang telah beredar akan dibekali dengan spesifikasi cukup gahar namun dinbandaerol dengan harga sangat ekonomis.

Lalu...seperti apa spesifikasi dari Redmi 6A yang menjadi salah satu ponsel terlaris di lazada. Dan fitur apa saja yang menjadi keunggulannya sehingga layak untuk anda beli.

Berikut ulasannya.

Ulasan Spesifikasi dan Harga Redmi 6A Terbaru 2019



Prosesor (S.O.C)

Xiaomi membekali Redmi 6A dengan Chipset MediaTek MT6761 Helio A22 yang menurut penjelasan dari MediaTek mampu memberikan performa 30% lebih garang dibandingkan Snapdragon 450 yang digunakan Samsung Galaxy A6 Plus.

Jika sebelumnya MediaTek hanya dikenal sebagai produsen Chipset khusus ponsel kelas menengah kebawah, beberapa tahun kedepan perusahaan ini boleh jadi bisa disejajarkan dengan produsen Chip lain separti Qualcom dan Samsung. Tonggak kebangkitan MediTek untuk mensejajarkan diri dengan Qualcomm dimulai dengan MediaTek MT6761 Helio A22 ini.

MediaTek MT6761 Helio A22 ini dikembangkan berbasis ARM Cortex a53. Chipset ini mampu menghandle segala tugas lumayan berat yang dibebankan seperti menjalankan game online kekinian seperti AOV dan Mobile Legend dengan sangat baik. Performa apik tersebut didukung pengolah grafis (GPU) dari PowerVR.

Dari penjelasan yang didapat dari berbagai sumber, MediaTek MT6761 Helio A22 dapat menghandle kamera tunggal 21 MP, atau kamera ganda dengan kombinasi 13 dan 8 MP.  Redmi 6A sendiri tidak dibekali dengan kamera ganda, tetapi satu buah kamera belakang utama dengan resolusi 13 MP aferture f/2.2.

Memory

Redmi 6A hadir dengan dua varian memori yakni varian RAM 2 GB dengan penyimpanan 16 GB dan RAM 3 dengan memori internal 32 GB. Untuk anda yang sering menyimpan foto dan video pada perangkat hape sebaiknya memilih varian 32 GB karena versi 16 GB setelah dikurangi sistem dan aplikasi hanya menyisakan sekitar 7 GB ruang untuk menyimpan file penting anda.

Jangan takut kekurangan ruang penyimpanan, karena ponsel ini mendukung penggunaan memori eksternal dengan tipe Micro SD berkapasitas maksimal hingga lebih 256 GB.

Layar

Menggunakan panel IPS LCD Capacitive Touchscreen dengan 16 juta warna, Redmi 6A hadir dengan layar seluas 5.45 inchi beresolusi HD (720 x 1440), rasio layar Full Display (18:90).

Tampilan gambar pada layar Redmi 6A akan dihandle GPU PowerVR GE8320. Layarnya sendiri memiliki pedatan pixel cukup tinggi yakni 295 ppi.

Sayangnya, ponsel ini tidak dilengkapi dengan pelindung layar Gorilla Glass. Itu artinya harus memasang perlindungan tambahan (Tempered Glass) guna menghindari kerusakan pada layar akibat gesekan dengan benda keras seperti kunci kendaraan saat berada didalam saku celana.

Konektivitas

Fitur konektifitas menjadi salah satu keunggulan dari Xiaomi Redmi 6A dimana perangkat ini telah mensupport jaringan 4G LTE. Tipe sim yang digunakan adalah Dual SIM bertipe Nano.

Kombinasi layar lebar plus jaringan internet kencang akan memberikan kepuasan bagi anda pada saat ponsel ini dijadikan sarana untuk menikmati video online seperti Youtube atau bahkan digunakan untuk memainkan game online kekinian seperti AOV dan PUBG. Dengan teknologi Full Display, video pada layar Redmi 6A terlihat lebih luas dan tajam.

Baterai

Performa Redmi 6A akan ditopang oleh baterai berkapasitas 3000 mAh yang dapat bertahan seharian penuh untuk penggunaan normal. Apalagi ponsel ini telah menjalankan Sistem Operasi Android Oreo 8.1 yang sangat hemat daya. Baterai yang digunakan Redmi 6A bertipe Non Removable seperti kebanyakan produk smartphone Xiaomi lainnya.

Sayangnya ponsel Android Redmi 6A belum mendapatkan fitur Fast Charging sehingga dalam kondisi kosong, butuh 2-3 jam pengisian untuk mendapatkan perangkat terisi daya 100%.

Fitur unggulan Redmi 6A

Meskipun tergolong ponsel Android kelas entry level, Redmi 6A telah dibekali dengan fitur face unlock yang biasanya hanya ada pada ponsel kelas menengah keatas.

Dengan adanya fitur tersebut, Redmi 6A anda menjadi lebih aman karena setelah mengaktifkan fitur tersebut anda adalah satu-satunya orang yang dapat membuka kunci saat ponsel sedang sleep / lock.

Dari hasil pengujian menggunakan Software Antutu Benchmark, Redmi 6A mendapatkan skor pengujian 55277, skor yang didapat tidaklah terlalu jauh dengan Oppo A3S yang hanya mendapatkan skor 64.251.

Redmi 6A, Spesifikasi dan Harga Terbaru 2019
Redmi 6A Vs Oppo A3S


Baca Juga : 7 Kelebihan Oppo A3S Yang Tidak Banyak Orang Tahu

Harga Redmi 6A

Dari data yang Banggras dapat dari situs jual beli online lazada, Redmi 6A dengan varian 2/16 dibanderol dengan harga 1.275.000, sedangkan untuk versi 3/32 1.500.000. Harga sewaktu-waktu dapat berubah untuk itu segera miliki Redmi 6A sekarang.

Penutup

Demikian informasi tentang spesifikasi dan harga Redmi 6A ditahun 2019 ini. Semoga informasi ini dapat menjadi referensi anda dalam memilih ponsel Android.

Terimakasih
Yahya Alkarimi
Yahya Alkarimi Tanya Aja...!
close