Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Anti Hack...Cara Membuat Hotspot Seluler di Ponsel Xiaomi

Salah satu keuntungan memiliki perangkat android adalah ponsel tidak hanya digunakan untuk sebatas telpon dan sms, tetapi bisa juga digunakan sebagai perangkat lain seperti menjadi Modem Mi-Fi atau Remote TV.

Namun ada satu masalah...

Karena Android bersifat terbuka kepada siapa saja untuk mengembangkan OS dan Aplikasinya  membuat orang jadi bebas membuat aplikasi apapun meskipun tujuannya agak kurang baik seperti  aplikasi untuk membobol password Wi-Fi.

Untungnya, sistem keamanan android semakin hari bertambah baik sehingga tidak mudah bagi seseorang untuk mencuri (data internet) anda saat mengaktifkan Hotspot Portabel.

Oleh karena itu, pada postingan kali ini saya akan menjelaskan bagaimana cara membuat Hotspot Seluler / Hotspot Portable pada perangkat android khususnya Xiaomi yang aman dari gangguan aplikasi jahat pembobol hostpot.

Berikut penjelasan lengkapnya...!

Cara Mengaktifkan Hotspot Seluler di Ponsel Xiaomi

Cara Membuat Hotspot Seluler di Ponsel Xiaomi

Buka menu pengaturan / Hotspot Portabel / Atur Hotspot Portabel lalu buat beberapa pengaturan yang diperlukan seperti :

Cara Membuat Hotspot Seluler


SSID atau nama jaringan hotspot yang akan kita buat. Nama yang anda tulis pada bagian ini akan terlihat di perangkat lain. Anda bisa membuatnya nama yang dapat memancing orang untuk membukanya seperti yang saya lakukan, SSID-nya “ Wi-Fi Gratis”.

Cara Membuat Hotspot Seluler

Keamanan yang dimaksud adalah tipe keamanan yang akan diberikan pada jaringan hotspot anda. teknologi keamanan jaringan wireless terbaru yang ada saat ini adalah WPA2-PSK.

Sistem keamanan ini tidak mudah diretas, seperti tutorial abal-abal yang banyak berseliweran di Youtube atau ditempat lainnya.

Jika anda tidak percaya, anda bisa mencobanyak sendiri dengan menghack Hotspot Portabel yang telah anda buat dengan hape android lain.

Sandi diperlukan untuk menjaga keamanan jaringan. Nantinya untuk dapat mengakses jaringan mereka harus memasukkan kata sandi yang tepat sesuai dengan yang anda setting sebelumnya.

Sedangkan sisanya seperti “ Identifikasi Perangkat “ dan “ Pilih Pita AP” biarkan saja seperti semula.
Setelah semua selesai, simpan pengaturan yang telah anda buat tadi lalu kembali dengan menekan tombol back untuk mengelola jumlah perangkat yang bisa terhubung.

Tap pada menu “ Kelola Perangkat “ lalu tentukan jumlah perangkat yang bisa terkoneksi dengan jaringan Hotspot yang telah anda buat.

Cara Membuat Hotspot Seluler


Misalnya anda mengatur jumlah perangkat menjadi 2, maka pada saat ada perangkat ke 3 yang mencoba masuk menggunakan jaringan hotspot meskipun sudah mengetahui kata sandi maka perangkat tersebut akan ditolak.

Setelah selesai, anda bisa mengaktifkan Hotspot Seluler pada hape anda dengan aman dan nyaman tanpa takut diretas orang.

Penutup

Demikian panduan membuat Hostspot Portabel yang aman dari gangguan Hacker pada ponsel android Xiaomi, semoga informasi yang ada pada artikel ini bermanfaat.

Jika ada informasi yang dirasa kurang jelas, silahkan ditanyakan pada kolom komentar.

Terimakasih.
Yahya Alkarimi
Yahya Alkarimi Tanya Aja...!
close