Terharu...7 Kelebihan Lenovo A1000 Versi Pelanggan Saya

7 Kelebihan Lenovo A1000 Dari Grand Prime

Postingan ini adalah versi update dari artikel sebelumnya tentang Kelebihan dan Kekurangan Lenovo A1000. Dalam penjelasan saya terdahulu telah dijelaskan bagaimana timpangnya spesifikasi yang dimiliki oleh hape ini dibandingkan produk Smartphone Android keluaran 2018.

Meskipun kelengkapan hape seperti Dus Box, Charger, Bonus Headset telah disertakan, saya sangat kesulitan untuk menjual ponsel ini dengan harga yang pas.

Secara gitu...kebutuhan anak muda pastinya tidak lepas dari yang namanya Gaming, Social Media, Chating dan Hunting Photo.

Melihat 4 kebutuhan anak muda dalam menggunakan ponsel Android maka Lenovo A1000 bukan produk yang tepat untuk mereka.

Dari pengalaman tersebut saya menyimpulkan kalau saya telah salah menargetkan pasar. Untuk itu saya memfokuskan untuk menjual Lenovo A1000 kepada orang yang ingin pindah dari Feature Phone ke Smartphone Android.

Strategi saya ini akhirnya terbukti berhasil dan Lenovo A1000 yang sebelumnya ditawar Rp.500.000, laku dengan harga Rp.750.000.

Pelanggan saya ini adalah seorang guru Sekolah Dasar yang sebelumnya hanya menggunakan hape Samsung Guru Music.

Dari ceritanya saya akhirnya tahu kalau dia ingin beralih menggunakan hape Android karena dari semua rekan sesama guru, hanya dia yang belum punya WhatsApp.

7 Kelebihan Lenovo A1000

Anda mungkin tidak sependapat mengenai daftar keunggulan Lenovo A1000 ini, tetapi sekali lagi saya ingatkan kebutuhan seseorang akan hape itu berbeda-beda jadi jangan diseragamkan.

Daftar kelebihan yang saya jelaskan dalam artikel ini merupakan pendapat pelanggan saya yang membeli Lenovo A1000.

Berikut penjelasan lengkapnya.

1. Ukuran Layar Yang 4” Membuatnya Enak Digenggam

Saya awalnya menawarkan pelanggan saya ini Samsung Galaxy Grand Prime, tetapi setelah 4 hari pemakaian dia mengeluh karena merasa kesulitan mengenggam hape dengan layar 5”. Meskipun menurut saya ukuran tersebut sudah pas, ternyata tidak semua orang menyukai hape layar besar.

Akhirnya saya menawarkan Lenovo A1000 yang belum juga laku meski telah saya turunkan harganya. Respon yang saya dapat ternyata diluar perkiraan, dia suka dengan ukuran layar yang hanya 4”. Menurutnya hape ini nyaman digunakan dan mudah sekali dioperasikan meskipun dengan satu tangan.

2. Jaringan Internet Cepat Meskipun Belum 4G

Walaupun masih 3G, koneksi internet Lenovo A1000 saat digunakan menjalankan aplikasi Chat seperti WhatsApp ternyata tidak mengecewakan.

Kirim foto dan video tidak menjadi masalah, jarang sekali mengalami lag saat digunakan browsing internet dengan Google Chrome. Streaming video online dengan Youtube Go juga lancar tanpa Buffering.

3. Ruang Penyimpanan Internal Luas

Meski ruang kosong pada Internal Storage yang tersisa untuk digunakan menyimpan data hanya 4 GB, pelanggan saya ini tidak mengalami keluhan terkait hal tersebut. Maklum, pada saat saya cek hapenya waktu dia minta tolong diinstalkan WA didalam memori hapenya hanya terdapat 17 lagu dan  beberapa foto saja.

Itupun diletakkan di memori eksternal jadi memori internal yang 4 GB tersebut tidak digunakan sama sekali untuk menyimpan data.

Baca Juga : 10+ Aplikasi Terbaik Untuk Hape Android Dengan RAM Kurang dari 2 GB

4. Hasil Jepretan Kamera Cukup Baik 

Namanya juga pengguna android pemula yang baru saja berpindah dari pengguna Feature Phone ke Smartphone jadi setelah melihat foto hasil jepretan kamera lenovo A1000 yang 5MP, menurutnya sudah sangat bagus.

5. Baterai Tahan Lama Seharian

Pelanggan saya ini bercerita kalau hape Lenovo A1000 miliknya bisa bertahan selama seharian penuh. Hal ini tentu wajar karena meksipun menggunakan aplikasi WA , dia selalu mematikan data seluler setelah hape tidak digunakan untuk mengakses internet.

Saya juga membuatkannya akun Facebook dan menginstalkannya Facebook Lite yang lebih ringan dan tidak boros baterai karena seperti yang kita tahu kapasitas baterai dari Lenovo A1000 tidak terlalu besar.

6. Termasuk Produk Yang Bandel (Tidak Cepat Rusak)

Setelah digunakan selama beberap bulan, hape Lenovo A1000 milik pelanggan saya ini tidak mengalami perubahan samasekali baik itu dari segi fisik dan sistem.

Tidak ada baret karena pemiliknya langsung memasang Tempered Glass pada layar dan Softcase untuk melindungi body hape yang terbuat dari plastik.

Baca Juga : 5 Tips Ampuh Mengatasi Lenovo A1000 Mulai Lambat

7. Harganya Murah Meriah

Tidak perlu merogoh kocek yang terlalu dalam untuk mendapatkan Lenovo A1000, saya mematok harga Rp.750.000 saja untuk hape ini.

Mungkin ada yang mengatakan harga tersebut terlalu mahal untuk ukuran hape keluaran lama. Tetapi jika melihat dari segi tampilan fisik yang masih baru dan kelengkapan pembelian lengkap seperti adanya Dus Box, Charger, EarPhone, Buku Panduan dan Kartu Garansi (meski sudah lewat masanya 2 tahun wkwkwkwkwk) menurut saya harga tersebut sangatlah wajar.

Spesifikasi Lenovo A1000

  • Layar : 4 “ tipe TFT Capacitive Touchscreen, Resolusi 400x800 (233 PPI), mendukung Multisentuh lebih dari 2 jari
  • Body : Berbahan Plastik dengan berat 132 gram dengan dua buah Slot SIM Card tipe Mini SIM (Dual Standby)
  • Sistem Operasi : Android Lollipop 5.0 
  • Chipset : Spreadtrum SC7731, CPU Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7 dan GPU Mali-400MP2
  • Memori : Internal 8 GB yang bisa diupgrade menggunakan Memori Eksternal hingga 32 GB
  • RAM : 1 GB (-200 MB untuk VGA)
  • Kamera : 5 MP dibagian belakang dan Kamera kualitas VGA dibagian depan. Kamera Belakang dapat merekam Video Resolusi HD (720P / 30 FPS)
  • Baterai : Removable 2000 mAh.

Penutup

Demikian infromasi dari saya tentang daftar kelebihan dari Lenovo A1000 versi pelanggan saya, semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk anda.

Jika ada pertanyaan atau mungkin tambahan informasi tambahan yang belum ada dalam artikel ini, silahkan berkontribusi dikolom komentar.

Terima Kasih.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Terharu...7 Kelebihan Lenovo A1000 Versi Pelanggan Saya"

Post a Comment

1. Berkomentarlah Dengan Sopan
2. Ajukan Pertanyaan Yang Terkait Dengan Topik
3. No Anonym / Unknown

close